Loading...

Barang Berbahaya

header all

Produk Ekspor

PIC: Ferry
Phone: 0813 1400 6806

Furniture adalah istilah yang digunakan untuk perabot rumah tangga yang berbahan dasar kayu dan atau rotan, berfungsi sebagai tempat penyimpan barang, tempat duduk, tempat tidur, tempat mengerjakan sesuatu dalam bentuk meja atau tempat menaruh barang di permukaannya.

PIC: Ferry
Phone: 0813 1400 6806

Handicraft adalah kegiatan seni yang menitikberatkan pada keterampilan tangan dan fungsi untuk mengolah bahan baku yang sering ditemukan di lingkungan menjadi benda-benda yang tidak hanya bernilai pakai, tetapi juga bernilai estetis.

PIC: Ferry
Phone: 0813 1400 6806

Tanaman hortikultura kian mendapatkan perhatian besar dari pemerintah. Tanaman hortikultura dimasukkan dalam subsektor tanaman pangan, sehingga kini ada subsektor tanaman pangan dan hortikultura. Tanaman hortikultura memperoleh perhatian besar karena telah membuktikan dirinya sebagai komoditas yang dapat dipakai sebagai sumber pertumbuhan baru di sektor pertanian.

Komoditas hortikultura merupakan komoditas yang sangat prospektif untuk dikembangkan mengingat potensi sumberdaya alam, sumberdaya manusia, ketersediaan teknologi, serta potensi serapan pasar di dalam negeri dan pasar internasional yang terus meningkat.

PIC: Ferry
Phone: 0813 1400 6806

Crude palm oil atau minyak kelapa sawit adalah salah satu minyak yang paling banyak dikonsumsi dan diproduksi di dunia. Minyak yang murah, mudah diproduksi, dan sangat stabil ini digunakan untuk berbagai variasi makanan, kosmetik, produk kebersihan, dan juga bisa digunakan sebagai sumber biofuel atau biodiesel. Kebanyakan minyak sawit diproduksi di Asia, Afrika dan Amerika Selatan karena pohon kelapa sawit membutuhkan suhu hangat, sinar matahari, dan curah hujan tinggi untuk memaksimalkan produksinya.

PIC: Ferry
Phone: 0813 1400 6806

Biji kakao atau biji coklat adalah biji buah pohon kakao (Theobroma cacao) yang telah melalui proses fermentasi dan pengeringan dan siap diolah. Biji kakao merupakan bahan dasar dari pembuatan coklat.

PIC: Ferry
Phone: 0813 1400 6806

Kayu lapis atau sering disebut tripleks adalah sejenis papan pabrikan yang terdiri dari lapisan kayu (veneer kayu) yang direkatkan bersama-sama. Kayu lapis merupakan salah satu produk kayu yang paling sering digunakan. Kayu lapis bersifat fleksibel, murah, dapat dibentuk, dapat didaur ulang, dan tidak memiliki teknik pembuatan yang rumit. Kayu lapis biasanya digunakan untuk menggunakan kayu solid karena lebih tahan retak, susut, atau bengkok.

PIC: Ferry
Phone: 0813 1400 6806

Kopi Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga terbesar di dunia dari segi hasil produksi. Kopi memiliki peranan penting bagi masyarakat di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara produsen dan eksportir kopi paling besar di dunia. Potensi ekonomi yang dimiliki datang dari sektor kopi tersebut, menjadikan kesempatan yang baik untuk PT PPI yang kini tengah gencar mengembangkan metode pengelolaan kopi arabika dari daerah Sumatera dan Papua. Langkah-langkah yang kita lakukan adalah pendampingan untuk proses panen, pengelolaan pasca panen, pembelian green bean, dan pemasaran produk premium. Varian kopi yang akan dikembangkan adalah Kopi Papua Wamena, Sumatera Toba, Sumatera Mandailing, Aceh Gayo dan Papua Blend. Merek kopi PPI ini bernama Covare.

Koneksi antara secangkir kopi dan petani tercipta baik, karena komitmen untuk menghasilkan kualitas terbaik. Konsistensi alam memiliki kesempurnaan untuk mempengaruhi hasil setiap biji kopi yang ditawarkan. Menggabungkan sinergi antara koneksi (connection) petani dan alam (environment), Covare Coffee merupakan rumah untuk mengenalkan biji kopi olahan mereka. Dengan tujuan untuk mendapatkan respon ekspresif dari konsumen berdasarkan kualitas biji kopi yang ditawarkan dan mengembalikan nilai yang dihasilkan oleh tiap cangkir kepada para petani.

Covare sudah bisa didapatkan pada marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, Shopee, Blanja.com, dan sebagainya. Untuk mendukung hal tersebut, PT PPI kini juga tengah menyiapkan pabrik kopi di daerah Lodan Jakarta Utara. Perusahaan mengembangkan kopi dengan cara membesarkan petani, membesarkan semua yang terlibat dan tentu saja untuk membesarkan perseroan sendiri dengan keuntungan terukur dan berimbang.

 

Arabica Coffee

The coffee plant is an evergreen shrub, classified under the genus coffee, and part of the botanical family Rubiaceae. There are several species of coffea, the finest quality being Arabica, which today represents 59% of the world’scoffee production.

 

Robusta Coffee

Robusta coffee is coffee made from beans of the plant Coffea canephora, a sturdy species with low acidity and high bitterness. C. Canephora benas, widely known by the synonym Coffea robusta, are used primarily in instant coffee, espresso, and as a filler in ground coffee blends.

 

Aceh Coffee (arabica)

The Gayo highland in Aceh, stretching as long as the back of Mount Barisan on Sumatra island, is one of the top arabica producers in Indonesia. Gao delivers a distinct and unique coffee quality, the uniqueness that takes coffee enthusiasts to the taste of Ethiopia and Latin America. The altitude in the production area averages between 1110 and 1600 meters.

 

Sumatra Coffee (arabica & robusta)

Sumatra is the largest one in the group of the coffee grown and have unique tasting coffee is attributed to many different factors. Low acidity and complex flavor profiles have made coffee from this region special and highly sought after in the coffee world. Altitude grown 800-1500 m above sea level, with the common variete (arabica).

 

Sulawesi Coffee (arabica)

Sulawesi arabica coffee is best known for silky body, moderate acidity, and smooth finish. Its flavors tend to lend on warmer side of spice, with bold cinnamon, cardamom, and at times black pepper. 1400-1900 m above sea level.

 

Java Coffee (arabika & robusta)

Java Maragogype Coffee is derived from arabica coffee beans which have a larger size than arabica coffee in general. East Java with an altitude of 1000-1500 m above sea level so that it can be sure to give more flavor value among other types of coffee.

 

Papua Coffee (arabica)

The taste of Papua Wamena Coffee is very unique, ranging from the aroma of chocolate and floral, medium acid, to medium body. In addition, this type also produces a flavor note that tends to be earthy with herbal sensations and smokey aftertaste.

Planted at an altitude of 1200 to 1600 masl. The plantation land is volcanic soil and the temperature reaches 15 C at night.

 

PIC: Ferry
Phone: 0813 1400 6806

Beras merupakan salah satu dari sembilan bahan pokok. Di beberapa negara terutama Asia, beras merupakan makanan pokok terpenting. Selain dijadikan nasi, beras juga digunakan sebagai bahan pembuat berbagai macam penganan dan kue-kue, utamanya dari ketan, termasuk pula untuk dijadikan tapai. PT PPI juga kerap diberikan penugasan oleh Pemerintah untuk menyerap hasil produksi gabah petani yang dengan terserapnya beras petani. Pada beberapa kesempatan, Indonesia sudah berhasil melakukan ekspor beras ke Papua Nugini dari Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Pada beberapa kesempatan, pemerintah juga telah mengekspor beras khusus seperti beras organik ke Negara Amerika dan Eropa. Ekspor-ekspor seperti ini dilakukan oleh provinsi yang sudah mengembangkan beras organik di kawasan pertaniannya.    

PIC: Ferry
Phone: 0813 1400 6806

Minyak goreng adalah minyak yang berasal dari lemak tumbuhan atau hewan yang dimurnikan dan berbentuk cair dalam suhu kamar dan biasanya digunakan untuk menggoreng bahan makanan. Minyak goreng berfungsi sebagai pengantar panas, penambah rasa gurih, dan penambah nilai kalori bahan pangan. PT PPI kini bekerjasama dengan PT Industri Nabati Lestari tentang Kerjasama Pemasaran Produk Minyak Goreng (Olein), hal ini termasuk dalam rangka usaha kerjasama yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki oleh masing-masing pihak dalam rangka kerjasama jual beli produk dan dilandasi dengan semangat sinergi BUMN dan anak perusahaan BUMN (PT Industri Nabati Lestari adalah anak perusahaan PTPN 3), tentu saja potensi ekspor untuk minyak goreng Panganesia ini masih sangat terbuka dan akan terus dikembangkan.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
GRAHA PPI, Jl. Abdul Muis No.8,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10160,
Indonesia
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Phone: +6221 3862141
Fax: +62 21 3862143