Loading...

Barang Berbahaya

header all

Pupuk & Pestisida

PIC: Unggul
Phone: 0858 6539 0648 / 0821 3477 2460

Pupuk bersubsidi adalah pupuk yang pengadaan dan penyalurannya mendapat subsidi dari Pemerintah untuk kebutuhan petani yang dilaksanakan atas dasar program Pemerintah. Dengan adanya keterbatasan Pemerintah dalam penyediaan subsidi pupuk dalam rangka program pemerintah, maka pupuk bersubsidi hanya diperuntukan bagi usaha pertanian yang meliputi Petani Tanaman Pangan, Peternakan dan Perkebunan Rakyat. Dan untuk menjamin pengadaan dan mencegah terjadinya penyimpangan dalam penyaluran pupuk bersubsidi, ditetapkan Keputusan Menteri, yaitu melalui Surat Keputusan Menperindag No. 70/MPP/Kep/2/2003 tanggal 11 Pebruari 2003, tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Untuk Sektor Pertanian.

PT PPI adalah distributor resmi, ditunjuk oleh produsen untuk melakukan pembelian, penyimpanan, penjualan serta pemasaran pupuk bersubsidi dalam partai besar untuk dijual kepada Konsumen akhir melalui Pengecernya. Pupuk yang didistribusikan PT PPI adalah Pupuk Sriwidjaja, Pupuk Kujang, Pupuk Kalimantan Timur, Pupuk Iskandar Muda, dan Pupuk Petrokimia Gresik.

PIC: Witono
Phone: 0813 3613 8604

Dalam menjalankan bisnisnya sebagai perusahaan perdagangan yang memiliki kemampuan mendistribusikan barang, PT PPI melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan pupuk, sehingga memudahkan pendistribusian pupuk ke seluruh wilayah Indonesia. Berbekal pengalaman panjang dan keberadaan cabang, gudang-gudang, dan kendaraan operasional yang dimiliki PT PPI, tentu menjadi nilai lebih untuk mendistribusikan barang dengan baik dan sangat membantu petani di daerah dalam mendapatkan pupuk tersebut.

KCL

img pupuk kclPupuk KCL atau yang sering disebut sebagai MOP (Muriate Of Potash) merupakan salah satu jenis pupuk tunggal yang memiliki konsentrasi tinggi, yaitu mengandung 60% K2O sebagai Kalium klorida. Ini merupakan pupuk yang mengandung unsur kalium yang sangat cocok digunakan untuk segala jenis tanaman yang memiliki sifat toleran terhadap klorida atau tanah dengan klorida rendah. Selain itu, Pupuk KCL dapat diaplikasikan untuk semua jenis tanah.

NPK

img pupuk npkPupuk NPK adalah pupuk yang memiliki kandungan unsur hara Nitrogen (N), Phosphat (P) dan Kalium (K). Pupuk majemuk NPK adalah pupuk yang mengandung setidaknya 5 unsur hara yang tediri dari 3 unsur hara makro yaitu N, P, dan K serta 2 unsur hara mikro. Setiap jenis pupuk atau merk memiliki presentase atau komposisi kandungan yang berbeda-beda, yang ditandai dengan angka seperti MPK 16-16-16, NPK 15-15-15 atau NPK 12-12-12. Angka-angka tersebut adalah presentasi kandungan unsur hara makro yang ada di dalamnya, sedangkan kandungan unsur hara mikro sangat sedikit sehingga umumnya tidak ditulis pada kemasan.

Urea

img pupuk ureaPupuk Urea merupakan zat yang membantu pertumbuhan tanaman. Pupuk Urea dibuat secara kimiawi dengan kandungan kadar nitrogen yang cukup tinggi. Pupuk Urea membuat daun tanaman lebih hijau, rimbun, dan segar. Nitrogen juga membantu tanaman sehingga mempunyai banyak zat hijau daun (klorofil). Dengan adanya zat hijau daun yang berlimpah, tanaman akan lebih mudah melakukan fotosintesis. Pupuk Urea juga mempercepat pertumbuhan tanaman, menambah kandungan protein di dalam tanaman, dapat digunakan untuk semua jenis tanaman, baik untuk tanaman pangan, tanaman holtikultura, tanaman usaha perkebunan, tanaman di sekitar peternakan dan juga tanaman di sekeliling usaha perikananan.

ZA

img pupuk zaPupuk ZA adalah pupuk kimia buatan yang dirancang untuk memberi tambahan hara nitrogen bagi tanaman. Pupuk ZA mudah menyerap air, karena ion sulfat sangat mudah larut dalam air sedangkan ion amonium lebih lemah, pupuk ini berpotensi menurunkan pH tanah yang terkena aplikasinya. Pupuk ZA memperbaiki kualitas dan meningkatkan produksi serta nilai gizi hasil panen dan pakan ternak karena peningkatan kadar protein pati, padi, gula, lemak, vitamin, dan lain-lain; memperbaiki rasa dan warna hasil panen; tanaman lebih sehat dan lebih tahan terhadap gangguan lingkungan (hama, penyakit, kekeringan); kandungan nitrogennya hanya separuhnya dari pupuk urea, sehingga biasanya pemberiannya dimaksudkan sebagai sumber pemasok hara belerang pada tanah-tanah yang miskin unsur ini, maka Pupuk ZA merupakan pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan unsur hara belerang.

PIC: Unggul
Phone: 0858 6539 0648 / 0821 3477 2460

Insektisida

Insektisida adalah bahan-bahan kimia bersifat racun yang dipakai untuk membunuh serangga. Insektisida dapat memengaruhi pertumbuhan, perkembangan, tingkah laku, perkembangbiakan, kesehatan, sistem hormon, sistem pencernaan, serta aktivitas biologis lainnya hingga berujung pada kematian serangga pengganggu tanaman Insektisida termasuk salah satu jenis pestisida. Berikut ini adalah produk insektisida PT PPI:

Dharmabas 500 EC

img dharmabasInsektisida Karbamat yang bekerja sebagai racun kontak dan racun perut berbentuk pekatan berwarna coklat yang dapat membentuk emulsi dalam air. Sangat ampuh untuk mengendalikan hama penting tanaman padi seperti wereng punggung coklat, wereng hijau, wereng punggung putih, ulat grayak dan walang sangit; ulat grayak pada tanaman cabai dan bawang merah serta penggerek batang pada tanaman tebu. Lebih ekonomis karena biaya pengendalian hama yang lebih rendah. Sangat efektif terhadap berbagai hama tanaman sayuran, pangan dan perkebunan.

Dharmafur 3 GR

img dharmafurMerupakan insektisida yag bekerja sebagai racun kontak dan lambung yang sistemik berbentuk butiran berwarna ungu. Produk ini berguna untuk mengendalikan hama wereng hijau, penggerek batang, walang sangit, lalat daun & ulat grayak pada tanaman padi, lalat bibit, ulat grayak pada tanaman kedelai, ulat grayak pada tanaman bawang merah dan cabai.

Dharmasan 600 EC

img dharmasanMengendalikan hama-hama tanaman, baik pada stadia larva maupun stadia imago dengan cara unit dan pasti. Dharmasan 600 EC bekerja mempengaruhi sistem syaraf sehingga serangga menjadi hiperaktif kemudian menggelepar, lalu mati. Dengan cara kerja Dharmasan 600 EC tersebut, kematian serangan terjadi paling lambat 72 jam setelah aplikasi dengan menunjukkan gejala badannya mengkerut, kaku, dan mengeluarkan airan hitam kecoklatan.

Dharmasip 50 EC

img dharmasipDengan bahan aktif sipermetrin 50 gil merupakan insektisida piretroid yang bekerja sebagai racun dan lambung untuk mengendalikan hama pada tanaman cabai, bawang merah, tomat, dan kedelai.

Distributor pestisida PT Petrosida Gresik dan PT Mitra Kreasidharma

logo psg mkdPT PPI sebagai distributor eksklusif PT Petrosida Gresik dan PT Mitra Kreasidharma untuk jenis herbisida, fungisida dan insektisida lainnya. Pestisida dari PT MKD terdapat 10 merek yang diperdagangkan di antaranya: Block Up 480 SL, Zebindo 80 WP, Rennate 40 WP, Delta 25 EC, Labrador 25 EC, Innova 25 EC, dan lain-lain. Pestisida dari PT PSG terdapat sekitar 60 merek yang diperdagangkan di antaranya: Brown Up 480 SL, Sidatan 410 SL, Sidafos 480 AS, Sidaxone 276 SL, See Top 525 SL, Damin 875 SL, Guela 12.5 PA, Sidametrin 50 EC, Sidalaris 240 SL, dan lain-lain.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
GRAHA PPI, Jl. Abdul Muis No.8,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10160,
Indonesia
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Phone: +6221 3862141
Fax: +62 21 3862143