Loading...

Barang Berbahaya

header all

Bisnis Strategi Lain

PIC: Edwin Lawerence
Phone: 0813 1977 7031

BUMN Shop adalah toko grosir untuk desa.

Pembentukan BUMN Shop merupakan komitmen Kementerian BUMN dalam mendorong BUMN untuk mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Pembentukan BUMN Shop ini merupakan kolaborasi BUMN dengan BUMDes dalam rangka memajukan perekonomian masyarakat, yang tujuannya agar dana desa tetap berputar di desa, sehingga diharapkan akan menambah pendapatan masyarakat desa.

Memberikan akses yang lebih mudah kepada masyarakat untuk mendapatkan berbagai barang kebutuhannya dengan harga yang wajar (berasal dari BUMN dan Swasta).

Bekerjasama/kemitraan dua arah dengan BUMDes, untuk mengembangkan usaha retail dan pemasaran produk setempat sebagai bentuk layanan kepada masyarakat.

Secara bertahap mendorong BUMN SHOP menjadi agen barang kebutuhan masyarakat, sehingga mampu mendukung dan menumbuhkembangkan jaringan retail yang telah ada di lingkungannya.

Selain akan terus menambah jumlah BUMN Shop di Jawa Barat, ekspansi akan dilanjutkan ke daerah Jawa Timur. 

Program BUMN Shop merupakan inisiasi bersama antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi. Dalam pelaksanaan Program BUMN Shop ini, Kementerian BUMN menyinergikan beberapa perusahaan negara.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) pada BUMN Shop ini bertindak sebagai koordinator dan operator, serta memasok produk-produk sendiri seperti Beras Panganesia, Minyak Goreng Panganesia, Pestisida Dharmabrand, makanan kalengan dengan merek Kiku dan Arnesh, dan produk-produk lainnya.

Manfaat yang akan diperoleh BUMDes dengan menjadi BUMN Shop adalah pertama, BUMN Shop ini dimiliki oleh BUMDes (bukan milik perorangan tetapi milik masyarakat desa), sehingga manfaatnya atau keuntungannya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Kedua, selama ini masing-masing BUMDes mempunyai ciri khas produk tertentu, dengan adanya dukungan dari BUMN ini maka bisa terjadi perluasan jaringan penjualan produk BUMDes di seluruh jaringan BUMN Shop yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan demikian ini berdampak positif kepada pertumbuhan ekonomi di pedesaan. 

Ketiga, dengan adanya BUMN Shop, maka terdapat adanya jaminan suplai atau pasokan barang dan kepastian harga jual dari BUMN yang menjadi produsen dari komoditas tersebut. BUMN Shop menyuplai toko kecil atau menjadi grosir di lingkungan desa. Diharapkan dengan demikian, BUMDes bisa mendapatkan harga yang lebih kompetitif.

PIC: Ade Rakhman
Phone: 0815 1607 917

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) mempunyai Cafe di Semarang yang bernama Covare Cafe. Tak hanya memberi kenikmatan dari tiap teguk, kami juga memberikan pengetahuan sebagai oleh-oleh dan bonus bagi siapa saja yang mampir ke sana. Penikmat dibantu mengetahui beragam ilmu yang diberikan oleh baristanya. Sedangkan untuk barista, bertemu beragam manusia baru dan sekaligus menjadi sumber rezeki. Perusahaan mendampingi dengan beragam keseruan, pengetahuan, pembelajaran dan tentunya ragam edukasi tentang kopi yang mungkin tak bisa didapatkan di tempat lain.

Covare Cafe juga memiliki fungsi sebagai tempat pertemuan banyak kepala dan berujung pertemanan di antara mereka. Covare Cafe adalah semesta kecil tempat orang-orang asing bertemu dan menjalin obrolan seru yang dipertemukan kopi. Inilah asiknya, segala perbedaan dari ragam manusia bisa berbaur menjadi satu melalui kopi.

Covare Cafe juga memiliki fungsi yaitu sebagai ‘rumah nan nyaman’ tempat manusia di dalamnya bersenang-senang. Tak hanya pelanggan yang datang dan bersenang-senang, para barista dan pekerja juga harus bersenang-senang melakukan apa yang dilakukannya.

Koneksi antara secangkir kopi dan petani tercipta baik, karena komitmen untuk menghasilkan kualitas terbaik. Konsistensi alam memiliki kesempurnaan untuk mempengaruhi hasil setiap biji kopi yang ditawarkan. Menggabungkan sinergi antara koneksi (connection) petani dan alam (environment), Covare Coffee merupakan rumah untuk mengenalkan biji kopi olahan mereka. Dengan tujuan untuk mendapatkan respon ekspresif dari konsumen berdasarkan kualitas biji kopi yang ditawarkan dan mengembalikan nilai yang dihasilkan oleh tiap cangkir kepada para petani.

PIC: Ade Rakhman
Phone: 0815 1607 917

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) mempunyai Cafe & Workspace di Jakarta yang bernama Covare Cafe & Workspace. Tak hanya memberi kenikmatan dari tiap teguk, kami juga memberikan pengetahuan sebagai oleh-oleh dan bonus bagi siapa saja yang mampir ke sana. Penikmat dibantu mengetahui beragam ilmu yang diberikan oleh baristanya. Sedangkan untuk barista, bertemu beragam manusia baru dan sekaligus menjadi sumber rezeki. Perusahaan mendampingi dengan beragam keseruan, pengetahuan, pembelajaran dan tentunya ragam edukasi tentang kopi yang mungkin tak bisa didapatkan di tempat lain.

Covare Cafe & Workspace juga memiliki fungsi sebagai tempat pertemuan banyak kepala dan berujung pertemanan di antara mereka. Covare Cafe & Workspace adalah semesta kecil tempat orang-orang asing bertemu dan menjalin obrolan seru yang dipertemukan kopi. Inilah asiknya, segala perbedaan dari ragam manusia bisa berbaur menjadi satu melalui kopi.

Covare Cafe & Workspace juga memiliki fungsi yaitu sebagai ‘rumah nan nyaman’ tempat manusia di dalamnya bersenang-senang. Tak hanya pelanggan yang datang dan bersenang-senang, para barista dan pekerja juga harus bersenang-senang melakukan apa yang dilakukannya.

Koneksi antara secangkir kopi dan petani tercipta baik, karena komitmen untuk menghasilkan kualitas terbaik. Konsistensi alam memiliki kesempurnaan untuk mempengaruhi hasil setiap biji kopi yang ditawarkan. Menggabungkan sinergi antara koneksi (connection) petani dan alam (environment), Covare Coffee merupakan rumah untuk mengenalkan biji kopi olahan mereka. Dengan tujuan untuk mendapatkan respon ekspresif dari konsumen berdasarkan kualitas biji kopi yang ditawarkan dan mengembalikan nilai yang dihasilkan oleh tiap cangkir kepada para petani.

PIC: Ade Rakhman
Phone: 0815 1607 917

PT PPI memiliki 525 aset yang tersebar di 33 kota besar di seluruh Indonesia, yang terdiri dari bermacam fungsi antara lain: Bangunan Kantor, Pergudangan, Rumah Toko (Ruko), Rumah Dinas, Lahan Kosong, Penginapan, dan lain-lain dengan luasan lahan yang bervariasi antara 200m2 (terkecil) sampai dengan 2 Ha. Lokasi aset-aset PT PPI berada pada lokasi-lokasi strategis dan bernilai komersial tinggi.

  1. Persewaan Ruang Kantor / Office Leasing
  2. Persewaan Gedung Pertemuan / Banquet Hall
  3. Persewaan Gedung / Property for Lease: Warehouse
  4. Kerjasama BOT/BTO/KSO untuk optimalisasi aset / Property Development Partnership
  5. Hotel

img aset 01 img aset 02 img aset 03 img aset 05

Secara umum, upaya pendayagunaan aset PT PPI berpedoman kepada Peraturan Menteri BUMN yaitu PER-13/MBU/09/2014, dengan bentuk kerjasama yang dimungkinkan antara lain:

  • Sewa menyewa jangka pendek maupun jangka panjang (lebih dari 5 tahun);
  • Kerjasama Kemitraan dengan pola: Bangun Guna Serah (BGS)/Built Operate Transfer (BOT);
  • Bangun Serah Guna (BSG)/Built Transfer Operate (BTO);
  • Kerjasama Operasi (KSO)/Joint Opertion (JO), Kerjasama Usaha (KSU)/Joint Venture (JV)

img aset 06 img aset 09 img aset 07 img aset 08 img-aset-10.jpg img-aset-11.jpg

PIC: Ade Rakhman
Phone: 0815 1697 917

SPBU ini terletak di Jalan Kampung Bandan No. 30-31, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Lokasi SPBU ini sangat strategis karena berada di daerah pergudangan, dengan produk Pertamina yang ditawarkan antara lain: Premium, Pertalite, Pertamax, Solar, dan Pertamina Dex.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
GRAHA PPI, Jl. Abdul Muis No.8,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10160,
Indonesia
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Phone: +6221 3862141
Fax: +62 21 3862143