PPI Jalankan Transformasi SDM Berbasis Akhlak

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) resmi memulai internalisasi budaya AKHLAK kepada seluruh insan PPI, yakni menjunjung tinggi nilai-nilai amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif, sebagai standar nilai perilaku yang menjadi pedoman budaya kerja dalam mewujudkan spirit BUMN Untuk Indonesia.

Internalisasi budaya Akhlak tersebut dilakukan pada acara 'Transformasi SDM Berbasis AKHLAK' di Kantor Pusat PPI, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).

PPI merupakan salah satu BUMN yang proaktif dan berkomitmen menerapkan nilai Akhlak. Nilai-nilai tersebut, digagas Menteri BUMN, Erick Thohir, dan telah ditetapkan sebagai pedoman budaya kerja seluruh BUMN.

Akhlak merupakan pedoman budaya kerja yang dibangun oleh Kementerian BUMN dalam rangka mensejahterakan masyarakat, dengan tujuan umum untuk kepentingan bangsa dan negara, serta mempunyai tujuan khusus untuk kepentingan perusahaan itu sendiri.

Era disruptif mengharuskan dunia mencari keseimbangan baru melalui teknologi. Banyak perusahaan-perusahaan besar global yang bertahan karena sistem budaya kerja yang adaptif pada disrupsi.

Implementasi nilai-nilai AKHLAK ini tentu penting bagi seluruh insan PPI melalui perwujudan sikap kerja dengan service excellence dengan tetap memperhatikan tata aturan yang berlaku, memberikan optimisme bagi pegawai untuk mengawal implementasi budaya AKHLAK, sehingga menjiwai talenta-talenta unggul yang akan menjadi pionir dalam membangun indonesia. Untuk menghadapi perubahan yang cepat dan disruptif, tidak ada cara lain uang harus ditempuh oleh kita para BUMN selain menjalankan transformasi. Transformasi yang terpenting adalah orang-orang di dalam perusahaan, yang meliputi cara berpikir dan cara bekerja.

Kegiatan peluncuran dan internalisasi budaya Akhlak di PPI semakin lengkap dengan penampilan Direktur ESQ, Ary Ginanjar, sebagai nara sumber.

AKHLAK kini sudah diinternalisasikan dalam perilaku keseharian/attitude dan budaya kerja PPI. Hal ini penting menjadi pondasi untuk bekerja, demi mewujudkan tujuan kita semua. Apalagi di masa pandemi ini, jangan sampai Covid-19 membuat kita melupakan tugas dan kewajiban utama terus membangun Indonesia.

 

#BUMNuntuk75Tahun