BNN

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta untuk menggelar sosialisasi pencegahan bahaya narkotika dan melakukan tes urine terhadap seluruh karyawan Kantor Pusat dan Kantor Cabang Jakarta di Graha PPI.

Dirertur Keuangan, SDM dan Umum PPI, Kindy Rinaldy Syahrir, menjelaskan bahwa pada Senin (27/7), sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dan tes urine tes yang dilakukan oleh BNN ini dilaksanakan untuk memastikan insan perusahaan bebas narkoba dan siap memberikan kinerjanya dengan prima.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 yang mengamanatkan BNN untuk melaksanakan rencana aksi Nasional P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran gelap Narkoba) periode tahun 2020-2024 dan bertujuan untuk memberikan informasi detail mengenai bahaya Narkotika, imbasnya terhadap kehidupan, cara menghindari, bahkan bagaimana menyikapi jika ada rekan yang menyalahgunakan. Kementerian BUMN juga menginstruksi lewat surat nomor S-46/DSI.MBU/06/2020 tentang Pelaksanaan Tes atau Uji Narkoba di Lingkungan BUMN.

“Kami berterima kasih kepada BNN yang bersinergi dengan PPI dalam menjaga performa kesehatan karyawan. Kegiatan ini juga menjadi bukti keseriusan PPI dalam upaya mendukung pemberantasan narkoba khususnya di lingkungan sendiri, karena permasalahan narkoba bukan hanya masalah BNN, tetapi masalah seluruh lapisan masyarakat, pemerintah, lingkungan pendidikan dan lingkungan swasta. Semua memiliki peran serta dalam upaya P4GN,” pungkas Kindy.