Loading...

header informasi

Bazaar Hari Ritel Nasional 2020 2

 

Menyemarakkan peringatan Hari Ritel Nasional pada 11 November 2020, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melaksanakan Bazaar Hari Ritel Nasional bersama dengan BUMN yang tergabung dalam Klaster Pangan yang berlangsung mulai dari 25 November - 30 November 2020 di Jakarta yang dibuka oleh Menteri Perdagangan RI, Bapak Agus Suparmanto.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menginisiasi kegiatan bazar ini sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya, dengan menggandeng PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) selaku Ketua Klaster Pangan, yang diikuti juga oleh Pertani, Sang Hyang Seri, Perinus, Perindo, Garam, Berdikari, dan BGR.

Mengusung tema "Optimizing National Market for Global Experience: Mengakselerasi Kemajuan Pemasaran Produk Halal, Produk UMKM, dan Produk Eksotik Daerah", PPI memamerkan dua produk andalan yaitu Covare Coffe dan Nat-G Black Lanang Garlic.

Covare Coffe adalah produk kopi yang terdiri dari kopi drip dan kopi roasted dengan beragam varian rasa yaitu Papua Wamena, Papua Blend, Aceh Gayo, Sumatera Toba, dan Sumatera Mandaling. Sementara Nat-G Black Lanang Garlic merupakan bawang putih tunggal yang diproses secara fermentasi dengan berbagai manfaat, di antaranya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, kemampuan jantung, fungsi hati, fungsi ginjal, dan lain-lain.

Berbicara mengenai pangan, PPI juga memiliki produk lain seperti Beras Panganesia, Minyak Goreng Panganesia, Sarden Arnesh & Kiku. PPI juga berperan dari sisi hulu hingga hilir dalam menyediakan komoditi starategis seperti beras, jagung, ayam, daging, ikan, cabai merah, bawang merah, gula dan sebagainya.

"Kami sangat antusias dalam kegiatan bazar ini, untuk memperkenalkan produk PPI serta mendukung UMKM untuk terus bertahan di tengah-tengah pandemi," ujar Joyce Josephine, Senior Manager Marketing Plan and Customer Service PPI.

PPI sebagai salah satu BUMN yang aktif menjalin hubungan dengan kemitraan UMKM menjadikan kegiatan ini sebagai titik bangkitnya UMKM setelah pandemi. Acara ini akan berlangsung hingga 6 Desember 2020.

Wisma Atlet 38

 

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) terus berperan aktif membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19, dengan penyaluran bantuan kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, pada Rabu (25/11/2020).

Bantuan yang diserahkan PPI terdiri dari cairan desinfectan sejumlah 700 liter beserta alat penyemprotnya yang diserahkan langsung oleh Tim TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan) PPI dan diterima oleh Sekretaris Unit Research RSDC.

Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan bagian dari program TJSL PPI yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya masa pandemi.

"Hari ini kami menjalin silaturahmi dengan PPI sekaligus menerima ratusan liter disinfektan beserta alat semprotnya dari mereka. Tentu bantuan ini amat bermanfaat untuk kami, karena dalam menangani pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak," ujar Dr. Ade Yoska Tilla Serihati, Sekretaris Unit Research RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

PPI yang tergabung dalam satgas bencana BUMN Jakarta secara aktif melibatkan tim Covid Rangers PPI yang telah dibentuk pada awal masa pandemi yang bertugas untuk mengakselerasi penerapan new normal di lingkungan perusahaan. Covid Rangers PPI selama ini terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, khususnya bersinergi dengan BUMN Klaster Pupuk dan Pangan terhadap program The New Normal dengan membuat timeline bersama, berkontribusi terhadap pengembangan aplikasi COSMIC dan Peduli Lindungi, serta bersinergi dengan rumah sakit BUMN untuk mendukung kegiatan kesehatan di PPI.

Sebelumnya, PPI juga menyerahkan bantuan APD dan paket pangan produk-produk milik PPI seperti Beras Panganesia, Minyak Goreng Panganesia, Sarden Kiku, dan lain-lain, kepada beberapa RSUD, serta melaksanakan kegiatan sosialisasi program nasional 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan pembagian masker.

 

Groundbreaking

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melaksanakan groundbreaking kantor dan gudang cabang Yogyakarta, bertempat di Jl. Ring Road Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. (20/11/2020)

Pelaksanaan groundbreaking cabang Yogyakarta ini termasuk dalam rangkaian kegiatan PPI dalam pelaksanaan Raker RKAP 2021 di Yogyakarta.

Peresmian groundbreaking ini merupakan langkah manajemen PPI dalam melakukan optimalisasi aset perusahaan yang selama ini idle. Estimasi pembangunan proyek memiliki estimasi akan dilakukan dalam kurun waktu 12 bulan, di mana selama ini PPI cabang Yogyakarta berkantor di Jalan KAI Lempuyangan.

"Dalam area baru tersebut, akan dibangun kantor cabang dan 3 bangunan gudang yang peruntukannya dibagi untuk produk farmasi dan alkes, produk pertanian, dan produk konsumsi," ujar Miftahun Najah, Region Manajer PPI Cabang Yogyakarta.

Keberadaan gudang baru tersebut tentu ya akan menunjang PPI sebagai BUMN perdagangan yang melaksanakan fungsi distribusi, ekspor dan impor. Hal ini sebagai respon PPI dalam mengambil peran dalam Holding Pangan yang dalam Pembentukannya ini Holding BUMN Pangan menjadi salah satu solusi untuk menguatkan peran BUMN untuk berkontribusi kepada negara dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan rakyat.

Raker

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) baru saja melaksanakan rapat kerja RKAP 2021 yang diselenggarakan di Yogyakarta, (20/21/2020).

Manajemen PPI dalam Raker RKAP 2021 ini mengambil tema Fokus Bisnis dalam Rangka Transformasi Holding Pangan Guna Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Raker yang diselenggarakan selama dua hari itu menjadi momen penegasan peran PPI dalam fungsi trading di Holding pangan di depan para manajemen internal, salah satunya ihwal penguatan penyerapan hasil produksi petani dan nelayan dengan mendorong transfromasi kemitraan digital bersama Industri Kecil Menengah (IKM). PPI siap membantu untuk melakukan pemasaran melalui Program Beli Produk Rakyat.

PPI juga terus meningkatkan fungsinya dalam supply chain yang baik untuk mendukung program pemerintah menjaga disparitas harga pangan semakin baik.

Panel Barus, dewan komisaris PPI, dalam kesempatan bersamaan menyampaikan bahwa dewan komisaris berkomitmen mengarahkan PPI untuk melaksanakan program kerja sesuai inisiatif strategis pemerintah dan kementerian BUMN di 2021.

"PPI harus lebih meningkatkan nilai tambah untuk rakyat Indonesia, dengan inisiatif strategis pemerintah dan Kementerian BUMN di 2021 sebagain haluannya," terang Panel Barus.

“PPI akan ambil posisi dalam peran offtake produk pangan, dan produk UMKM, petani, peternak dan nelayan, dalam melakukan pemasaran program beli produk rakyat baik untuk pasar domestik maupun internasional,” tambah Fasika Khaerul Zaman, Direktur Utama PT PPI di Yogyakarta.

Adapun dalam mendukung Program Peningkatan Ekonomi Nasional di masa kebiasaan baru Covid-19 ini, PPI menginternalisasikan RJPM Pemerintah serta program prioritas Kementerian BUMN, dan Fokus Bisnis dengan penataan dan pendalaman pangsa pasar produk pangan & nonpangan, dengan target peningkatan market share dalam dan luar negeri, fokus integrasi dan konsolidasi proses bisnis dengan memanfaatkan teknologi Informasi serta Fokus transformasi Keuangan dan SDM/Organisasi.

“Alhamdulillah PPI berturut-turut di semester I sampai dengan triwulan III 2020 ini membukukan net profit sebesar Rp.52,9 miliar dengan margin 3,28%. Selain fokus bisnis kami juga telah melakukan langkah-langkah cost efficiency dari biaya-biaya yang kurang menimbulkan dampak profit," ujar Kindy Rinaldy Syahrir, Direktur Keuangan, Umum dan SDM PT PPI.

 

Adobe Post 20201028 2047420.4307031647332671

 
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melaksanakan webinar dengan tema Unleash Talent: Human Capital Engineering with Pay Performance 2020.
 
Hadir melalui link zoom webinar sebagai keynote speakers 
 
Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni, Senior Lecturer SBM ITB John Welly, dan Direktur Keuangan, SDM dan Umum Bapak Kindy Rinaldy Syahrir, menjadi narasumber dalam acara tersebut. 
 
Unleashing talent merupakan salah satu prioritas Kementerian BUMN, di samping yang lainnya seperti Economic and Social Value for Indonesia, Business Model Innovation, Technology Leadership, dan Energize Investment.  
 
Redefinisi peran Kementerian BUMN dalam transformasi Human Capital adalah sebagai strategic architecture, di mana core value seluruh BUMN digodok dan setelah firm yang kemudian di-deploy ke BUMN-BUMN. 
 
Arsitektur Human Capital terdiri dari 7 elemen, di antaranya adalah core value dan Employer Value Proposition (EVP) & employer branding. Core value tersebut adalah strategi penyelarasan BUMN karena adanya perbedaan kemampuan BUMN yanh emiliki gap yang tinggi: core value AKHLAK memberikan panduan keseragaman platform.
 
“Selain core value AKHLAK, EVP berperan sebagai Human Capital Architecture untuk belajar, btumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia. EVP ini sebagai titik temu ekspektasi karyawan dan komitmen perusahaan & ekspektasi perusahaan dan Komitmen Karyawan, “ ujar Alex Denni. 
 
BUMN harus terus berkolaborasi, baik dengan BUMN maupun swasta untuk membangun bangsa dan negara ini. Pembentukan holding-holding BUMN menjadikan BUMN bisa melakukan transformasi lebih cepat.
 
Sementara itu John Welly, Senior Lecturer SBM ITB, menyampaikan bahwa dalam tantangan masa depan, perlu talented people untuk eksploitasi dan eksplorasi lingkungan strategis yang berubah. Perlu talented people yang dapat create value, misalnya melalui transformational leader, adaptive leader, visionary, platform leader, dan leadership pipeline yang harus disiapkan.
 
“Leapfrog transformasi SDM telah kami canangkan, yang merupakan bentuk strategi kami dalam meningkatkan kinerja menuju perusahaan yang kompetitif dan berkinerja unggul. 
 
Pengembangan talenta yang merupakan salah satu prioritas program Kementerian BUMN, kami internalisasikan dalam Program transformasi SDM menjadi Human Capital di antranya dengan kebijakan pay performance, sistem manajemen kinerja berbasis AKHLAK/Simak AKHLAK, grading jabatan. 
 
Diharapkan ke depannya, PPI dapat mewujudkan talenta-talenta yang unggul bagi perusahaan, BUMN, dan untuk Indonesia," pungkas Kindy 
 
“Bukti manajemen @PPIPersero konsentrasi pada program transformasi ini adalah dengan dilakukannya kebijakan HCM yang baru, antara lain: Pay Performance, Sistem Manajemen Kinerja berbasis AKHLAK/Simak AKHLAK, dan grading jabatan.
 
Tahapan-tahapan yang telah dilakukan dalam bertransformasi ini tentu saja untuk mendukung peran PPI salah satunya di Holding Pangan. Kesiapan dan kesigapan PPI adalah bukti respon yang cepat dan nyata untuk menghadapi segala bentuk perubahan dengan menyiapkan berbagai pengembangan Human Resources yang sifatnya future readiness, sehingga perusahaan dapat melahirkan PPI yang lebih baik, PPI yang dapat melahirkan talenta-talenta yang unggul bagi perusahaan, BUMN dan untuk Indonesia,” pungkas Kindy. 

PPI Masker

 

 

PPI bersama Satgas Bencana BUMN DKI Jakarta, secara serentak melaksanakan kegiatan sosialisasi kebiasaan baru & pembagian masker di seluruh wilayah DKI pada Selasa (20/10/2020).

PPI yang tergabung dalam satgas bencana BUMN Jakarta Pusat secara aktif melibatkan tim Covid Ranger dan bekolaborasi dengan PT Djakarta Lloyd, melaksanakan pembagian masker sejumlah 550 pcs kepada petugas terminal, penumpang, dan awak kendaraan umum serta masyarakat yang beraktifitas di Terminal Pasar Senen.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini dilaksanakan di seluruh indonesia oleh satuan tugas bencana nasional BUMN dengan pembagian masker sejumlah 525.000.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari BUMN terhadap program nasional 3M, Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

PPI Lakukan Leapfrog Transformasi SDM Visioning RKAP 2021

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melakukan Visioning Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) 2021 dan leapfrog transformasi SDM berbasis AKHLAK, bersama Senior Manager dan Region Manager seluruh Cabang PT PPI (Persero) pada Selasa, 20 Oktober 2020 di Graha PPI, yang diisi oleh Deputi Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni, sebagai pembicara melalui Video Conference.

Dalam RKAP 2021, manajemen @PPIPersero berkomitmen untuk mewujudkan PPI sebagai "Indonesia's Flagship Trading Company dengan memperbaiki berbagai aspek yang meliputi infrastruktur, human capital, teknologi informasi, internal capabilities, dan financial.

RKAP 2021 @PPIPersero disusun sejalan dengan tema nasional yaitu mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial melalui konsolidasi akuntabilitas, GCG, manajemen risiko yang baik, peningkatan mutu pengelolaan SDM unggul, dan manajemen knowledge dalam penyusunan, penerapan, dan pertanggungjawaban RKAP.

BUMN harus melakukan transformasi sebagai lokomotif ekonomi dan terus bertransformasi untuk mewujudkan 5 prioritas Kementerian BUMN, yaitu Nilai Ekonomi dan Sosial untuk Indonesia, Inovasi Model Bisnis, Kepemimpinan Teknologi, Peningkatan Investasi, dan Pengembangan Talenta.

@PPIPersero dalam roadmap Flagship Trading Company Of Indonesia melakukan leapfrog transformasi SDM berbasis Kinerja Core Value AKHLAK dengan penerapan reward & performance management system berdasarkan key performance indicator (KPI) Kementerian BUMN, KPI Operasional dan KPI SDM @PPIPersero.

PPI Al Buraq Investment dan Hongkong Star Foodstuff Trading Lakukan Kerja Sama Ekpor Impor Perdagangan

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding dengan Al Buraq Investment dan Hongkong Star Foodstuff Trading mengenai ekspor dan impor produk dan komoditas perdagangan.

Lewat video Conference yang dihadiri oleh Fasika Khaerul Zaman Direktur Utama PPI, Eko Budianto Direktur Komersial PPI, Shaji Orangalla Parambanan selaku perwakilan PT Al Buraq International LLC, dan Ng Kam Wah selaku perwakilan dari Hong Kong Star Foodstuff Trading, Ridwan Hassan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, dan Marolop Nainggolan Director General of National Export.

Penandatanganan nota kesepahaman ini,
Merupakan kerjasama 3 parties antara PT PPI dan Al Buraq sebagai partner lokal Dubai yang memiliki jaringan retail dan distribusi yg cukup luas dengan Hongkong Star Foodstuff sebagai trading companynya.
Kerjasama non ekslusif ini untuk memperluas market PPI di wilayah UEA khususnya di Dubai sebagai Hub Country bagi perdagangan di wilayah timteng.

Dari sambutan yang diberikan Bpk Kasan selaku Dirjen PEN dan Bpk. Ridwan Hasan selaku Konjen yang sangat menyambut gembira hadirnya PPI di Dubai Kerjasama RO ini. Merupakan langkah besar BUMN dalam menembus global market dan lebih erat terjalinnya kerjasama yg saling menguntungkan tidak hanya untuk perusahaan tetapi untuk kedua negara.

Tujuan nota kesepahaman ini juga untuk menciptakan sinergi sesuai kompetensi masing-masing dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki para pihak dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi prinsip kelayakan, saling menguntungkan dan untuk kepentingan umum.

 Peninjauan Covid

 

Peninjauan penerapan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran dilakukan oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Meganthara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, dan Dandim 0501/BS Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief ke PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) pada Jumat, 25 September 2020.

Hasil peninjauan ini menunjukkan bahwa PT PPI (Persero) yang berlokasi dekat dengan Pusat Pemerintahan, taat mengikuti Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 tahun 2020 mengenai PSBB tahap II yang diberlakukan di DKI Jakarta.

Peninjauan ini dilakukan dampak dari tingginya kasus Covid-19 pada Klaster Perkantoran yang menjadi salah satu titik penyebaran Covid-19.

PT PPI (Persero) menyadari pentingnya melakukan antisipasi dalam menangani lonjakan jumlah pasien Covid-19 dengan melakukan berbagai upaya, di antaranya melalui Tim Covid Ranger yang dibentuk berdasarkan surat dari Kementerian BUMN No. S-336/MBU/05/2020 tanggal 15 Mei 2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal, memberlakukan protokol New Normal berdasarkan Peraturan Gubernur di atas, yang telah disosialisasikan pada seluruh pegawai, baik dari jumlah kehadiran dibatasi 25% dari kapasitas ruangan, dan melakukan screening kesehatan pegawai setiap harinya.

"Berdasarkan tinjauan yang kita lakukan di PPI, terlihat bahwa lingkungan perkantoran PPI telah menerapkan Protokol kesehatan yang sesuai dan taat peraturan. Jumlah pasien Covid-19 juga menurun dan pergerakan masyarakat kantor pusat berkurang. Kita sama-sama saling menjaga dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," tutur Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meganthara.

"PT PPI (Persero) sangat berkomitmen dalam memutus rantai penularan Covid-19 melalui sosialisasi kepada seluruh pegawai dan tegas menerapkan protokol kesehatan serta protokol New Normal yang berlaku, dengan menyediakan thermal scanner, hand sanitizer otomatis, dan humidifier, untuk menjaga sirkulasi udara," tambah Kindy Rinaldi Syahrir, Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT PPI (Persero).

“Tingkat kepatuhan masyarakat dalam penggunaan masker kini sudah lebih baik. Penghuni Wisma Atlet juga banyak berasal dari klaster perkantoran. Kita berusaha protokol kesehatan ditegakkan, sehingga jumlah yang terpapar menurun,” Ujar Dandim 0501/BS Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief.

"PPI sudah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kantor. Dari kapasitas 10 orang, hanya 3 orang saja yang bisa masuk ke ruangan untuk bekerja. Kami saat ini memang tengah menindaklanjuti, controlling ke area-area perkantoran karena di area tersebut terjadi penyebaran Covid-19 yang cukup banyak," pungkas Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto.

PT PPI (Persero) sebagai BUMN Klaster Pangan senantiasa mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menginisiasi sistem pemantauan kesehatan karyawan (termasuk keluarga karyawan), menginisiasi pelaksanakan rapid test, melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan di kantor seperti APD, faceshield, sarung tangan, membuka klinik siaga, menginisiasi penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar kantor, dan menyediakan tambahan tempat cuci tangan portable beserta handsanitizer, dan pemberian vitamin.

PT PPI (Persero) sudah sepenuhnya menjalankan protokol kesehatan seperti protokol masuk kantor, rapat, perjalanan dinas, aktivitas di lingkungan kerja, pelayanan customer dan stakeholder, serta aktivitas ibadah di lingkungan perusahaan.

Beberapa waktu yang lalu PT PPI (Persero) telah menyerahkan bantuan APD kepada beberapa RSUD dan paket pangan produk-produk milik PPI seperti Beras Panganesia, Minyak Goreng Panganesia, Sarden Kiku, dan lain-lain kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Pemberian bantuan ini secara berkelanjutan akan terus dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kementerian BUMN dan merupakan bentuk dukungan kepada para tenaga medis yang mengobati dan merawat pasien Covid-19, serta secara berkelanjutan meningkatkan hasil penjualan di tengah-tengah pandemi melalui pemberdayaan UMKM.

PPI Melalui E Warong Konsisten Sediakan BPNT Berkualitas 

 

Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), Fasika Khaerul Zaman, mengunjungi E-Warong yang tersebar di Solo pada Jumat (11/9/2020).

Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong) merupakan bantuan program pemberdayaan masyarakat dari Kemensos. E-Warong merupakan warung yang sudah bekerja sama dengan bank yang ditunjuk pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial pangan.

Tiap pembeli mengantri untuk digesekan kartu transaksinya. Yang digunakan adalah Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai uang elektronik, mirip kartu ATM salah satu bank yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan sosial pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kemensos.

PPI menjadi supplier sembako 4 E-Warong di wilayah Solo dengan cakupan sekitar 3400-an KPM. Fasika Khaerul Zaman mendengarkan langsung cerita dari warga yang tergabung dalam pengelola E-Warong yang anggotanya dari (Kelompok Usaha Bersama) KUBE (Program Keluarga Harapan) PKH yang membuka toko kelontong di lokasi yang dekat dengan pemukiman warga.

"Alhamdulillah PPI termasuk dalam kriteria pemasok yang dapat diandalkan untuk menyediakan produk bahan pangan yang secara konsisten berkualitas dengan harga yang kompetitif kepada E-Warong. PPI dapat memastikan ketersediaan bahan pangan secara berkelanjutan kepada E-Warong, agar E-Warong dapat memastikan harga, kualitas, dan jumlah pasokan bahan pangan terjamin serta memenuhi prinsip program," terang Fasika

E-Warong melayani transaksi pembelian bahan pangan pokok bersubsidi, gas LPG 3 kg, pembayaran listrik, pupuk, serta program subsidi lainnya. Harga bahan pangan yang dijual melalui E-Warong cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.

“Tentu saja PPI ingin selalu berpartisipasi untuk dapat membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin dan membantu pengentasan kemiskinan. Saya juga melihat transaksi nontunai melalui E-Warong ini sangat baik untuk pelan-pelan mewujudkan cashless society,” pungkas Fasika.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
GRAHA PPI, Jl. Abdul Muis No.8,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10160,
Indonesia
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Phone: +6221 3862141
Fax: +62 21 3862143

logo bumn white