RAKER 2015

RAPAT KERJA RJPP 2015 – 2019 DAN RKAP 2015

PT PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA (PERSERO)


Wisma ITC – Jakarta, 20/10/2014, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menggelar acara tahunan yaitu Raker RJPP 2015 – 2019 dan RKAP 2015 yang berlangsung selama 3 hari, rapat kerja yang dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi, Kepala Satuan Pengawas Internal, Sekretariat Perusahaan, Senior Manager, Kepala Biro, General Manager, Assisten Senior Manager dan Asisten Kepala Biro ini mengambil tema ”Competitive Transformation to Achive Improvement Level”.

Dalam acara yang dibuka dengan sambutan dari Komisaris Utama Bapak Danny Walla, dimulai dengan penyampaian aspirasi dewan komisaris yang mengharapkan agar tahun 2015 dapat menjadi titik balik PPI untuk bangkit kembali. Beliau menuturkan di dalam sebuah organisasi/perusahaan membutuhkan 3 hal penting,yang pertama yaituperusahaan harus punya winning strategy, yang isinya visi misi perusahaan yang di breakdown menjadi langkah-langkah strategi, teknis di lapangan, dan disesuaikan dengan budget perusahaan. Yang kedua harus didukung olehwinning team yang di dalamnya terdapat kompetensi individu, komunikasi, kerja sama, yang ketiga di support dengan winning system.

Dilanjutkan dengan sharing session yang disampaikan oleh Komisaris Bapak Bachrul Chairi mengenai persiapan dan tantangan Indonesia menyongsong MEA di tahun 2015. “Indonesia jangan hanya menjadi production country tapi juga menjadi global value chain, hal ini secara tidak langsung membuka peluang    PT PPI (Persero) di bidang industry”, paparan Bapak Bacrul dalam sharing sessionnya.

Sementara itu Direktur Utama Bapak Wahyu Suparyono dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Dewan Komisaris sangat percaya bahwa PPI dibawah kepemimpinannya dapat melakukan frog leap di tahun 2015, Hal itu menjadi sebuah kehormatan bagi Direksi, dan menjadikan cambuk untuk benar-benar dapat menjalankan aspirasi Dewan Komisaris tersebut”. Raker RJPP dan RKAP ini menjadikan momentum strategis untuk menyamakan visi dan misi perusahaan,  bahwa setiap entitas bisnis harus punya Corporate Plan - RJPP yang merupakan alat kendali perusahaan.

Dihari terakhir pelaksanaan Raker RJPP 2015 – 2019 dan RKAP 2015 ini, disepakatilah angka RJPP dan RKAP tersebut, dengan penuh semangat, ikhlas dan tanggung jawab dari  Dekom, Direksi dan seluruh peserta Raker, menandatangani Pakta Integritas sebagai perwujudan kesungguhan Manajemen PPI untuk mencapai target RJPP 2015 – 2019 dan RKAP 2015.