Sosialisasi Transamin 2

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) mensosialisasikan produk farmasi dan alat kesehatan pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dokkes Polri di Menara Bidakara, Kamis (20/02/20).

Rakernis dengan tema “Dokkes Polri yang Prima siap Mendukung Pengamanan Pilkada Serentak dan PON XX Tahun 2020 Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju” tersebut, diikuti oleh Pejabat Utama dan Jajaran Pusdokkes Polri, para Kabidokkes Polri, para Karumkit Bhayangkara, Kabid Kesjas Korbrimob Polri, dan Kapolklinik di jajaran Lemdiklat Polri. Acara tersebut dibuka oleh Kapolri.

Saat ini, PT PPI memang sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara di wilayah tertentu.

Diharapkan kegiatan sosialisasi ini secara spesifik membuat para Karumkit dapat mengenal dan memahami berbagai produk farmasi dan alat kesehatan yang PT PPI distribusikan sehingga dapat menunjang kegiatan di Rumah Sakit Bhayangkara seluruh nusantara.

Produk Transamin misalnya, dapat membantu rumah sakit menangani pendarahan pada kasus-kasus bedah. Transamin mempunyai efek/aktivitas sebagai anti plasmin, yakni menghambat aktivitas dari aktivator plasminogen dan plasmin yang telah terbukti secara invitro maupun invivo; hemostatik, yakni mencegah degradasi fibrin dan menstabilkan agregasi platelet; dan anti inflamasi serta anti alergi, yakni menghambat produksi kinin dan senyawa peptida aktif lainnya yang berperan dalam proses inflamasi dan reaksi-reaksi alergi.