PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan CSR kepada warga terdampak banjir di sejumlah lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi sejak Rabu (1/1).

Direktur Utama PT PPI Agus Andiyani, mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Walikota Jakarta Pusat dan BUMN-BUMN lainnya, khususnya dengan koordinator PT KAI di wilayah Jakarta Pusat sesuai pembagian tugas dari Kementeriam BUMN, agar PT PPI dapat berkontribusi dalam meringankan duka para korban banjir.

Beberapa hari ini PT PPI telah memberikan paket bantuan yang terdiri dari mie instan, biskuit, air mineral, popok, susu, karbol, dan selimut, di sejumlah titik antara lain di sekitar wilayah Bekasi Barat, Bekasi Timur, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Tangerang.

“Kami mengapresiasi kinerja para pihak yang membantu proses distribusi paket bantuan ini, meski mungkin mereka juga adalah korban banjir. Semangat kemanusiaannya sangat menjadi inspirasi bagi kami," ujar Agus Andiyani.

Untuk distribusi tahap selanjutanya, PT PPI terus berkoordinasi dengan posko-posko bencana Jakarta Pusat ihwal informasi mengenai kebutuhan terkini yang dibutuhkan masyarakat terdampak banjir dan menerima pengumpulan bantuan tambahan dari pihak-pihak yang masih ingin berpartisipasi menyalurkan bantuanya.