AAIC

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dengan Kamar Dagang Amerika Indonesia (AAIC) menandatangani MoU mengenai promosi perdagangan bilateral dan pembangunan ekonomi berkelanjutan di sektor swasta dan sektor publik antara Indonesia dan Amerika Serikat, pada 25 April 2019, di Kantor Pusat PPI.

Ini mendorong kepentingan bersama dan mempertimbangkan bahwa PT PPI dan AAIC sangat percaya pada sifat saling melengkapi dari masing-masing sistem inisiatif swasta dan publik untuk mempromosikan perdagangan bilateral dan pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Oleh karena itu, disepakati antara PT PPI, yang diwakili oleh Yaniarsyah Hasan sebagai Direktur Perdagangan Internasional dan AAIC, yang diwakili oleh Wayne Forrest sebagai presiden, bahwa kedua pihak akan mengambil inisiatif untuk bertukar informasi perdagangan, pasar dan ekonomi, dan untuk menyebarkan informasi mengenai bisnis sosialita tentang barang, layanan, dan kemungkinan kemitraan yang mungkin tersedia dari salah satu atau kedua belah pihak.

PT PPI dan AAIC juga akan saling menginformasikan di pameran dagang, pameran, dan acara serupa yang mempromosikan produk dari kedua belah pihak.

PT PPI dan AAIC juga akan mensponsori dan mempromosikan kunjungan dagang dan misi industri. Selain itu, PT PPI dan AAIC juga akan melakukan studi pasar bersama pada sektor-sektor yang memberikan minat untuk keduanya.

PT PPI dan AAIC akan mengambil semua langkah yang mungkin dan layak untuk mempromosikan perdagangan dan kerja sama ekonomi berkelanjutan di antara keduanya.