Menanggapi berita Tribun-Bali.com yang diterbitkan pada hari Kamis 8 Maret 2018 berjudul “TNI AU Siap Operasikan Dua Pesawat Airbus A400M, Diproyeksikan Untuk Tujuan Ini” (http://bali.tribunnews.com/2018/03/08/tni-au-siap-operasikan-dua-pesawat-airbus-a400m-diproyeksikan-untuk-tujuan-ini),

Pada berita tersebut tertulis “Pesawat berbadan lebar yang menjadi andalan tulang punggung pasukan militer negara-negara Eropa ini sudah dipesan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) sebanyak dua unit.

Dan, “Secara operasional pesawat angkut berat ini dioperasikan oleh PT. PPI dalam menduķung tugas pemerintah dalam menekan disparitas harga antara wilayah barat dengan wilayah timur Indonesia.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menyatakan bahwa perusahaan tidak pernah memesan pesawat apa pun dan perusahaan tidak mengoperasikan pesawat apa pun. Demikian kami sampaikan agar tidak ada kesalahan persepsi pada publik.

Berita yang benar dapat dilihat di web resmi TNI AU: https://tni-au.mil.id/bantu-distribusi-barang-di-indonesia-timur-tni-au-siapkan-pilot-terbangkan-airbus-400-m/