Acara perayaan natal PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 di Auditorium Graha PPI. Perayaan natal tahun ini mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang - Bersatu dan Bergandengan Tangan dalam Kasih untuk Memajukan PT PPI”. Acara ini dihadiri oleh Direksi PT PPI, Direksi PT Trisari Veem, para Senior Manager dan General Manager dan mengundang 150 orang tamu undangan yang merupakan anak perusahaan dan para tenant PT PPI, serta 50 orang anak dari panti asuhan Griya Asih.

Acara diawali dengan prosesi ibadah yang dipimpin oleh pendeta yang dilaksanakan dengan penuh hikmat. Setelah pelaksanaan ibadah, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia dan Direktur Utama PT PPI, Agus Andiyani.

Berkaitan dengan tema yang diusung, dalam sambutannya, Agus Andiyani menghimbau agar kita selalu mengintrospeksi diri untuk tetap menjadi sahabat yang bermanfaat bagi orang lain. Beliau juga memaparkan fungsi dan tugas BUMN yang diamanatkan oleh pemerintah melalui Menteri BUMN, Erick Thohir, adalah mandatori bahwa BUMN kini sebagai Agen Pembangunan, harus mampu bermanfaat bagi masyarakat, dan Sebagai Agen Pencipta Nilai, terus tumbuh bagi negara dan bangsa.

Agus Andiyani juga mengungkapkan rasa salut dan hormatnya kepada para pendahulu PT PPI seperti Bapak Victor Sigiro, mantan direksi PPI yang hadir dalam acara tersebut, di mana dalam penyusunan anggaran dasar PT PPI pada masa lampau sudah sangat mengakomodasi bisnis masa depan (bisnis saat ini), dengan perdagangan PT PPI yang begitu luasnya yang dapat memproduksi barang-barang yang diperdagangkan. Untuk melebarkan cakupan bisnis agar perusahaan dapat tumbuh lebih baik dan semakin bermanfaat bagi masyarakat namun tetap mempertahankan bisnis yang proporsional, tidak serakah, dengan tagline “komersil dan terukur”, semua keuntungan tidak hanya untuk perusahaan, namun harus kembali ke petani dan nelayan Indonesia.

Agar lebih sustainable di masa depan, maka PT PPI harus besar agar lebih dirasa nyata keberadaannya. Di ruang lingkup PPI, alangkah indahnya ketika segala aktivitas diniatkan selain untuk kepentingan perusahaan, juga untuk masyarakat. Kegiatan usaha yang profitable dan memuat kepentingan masyarakat perlu mendapat dukungan dan porsi yang memadai, sehingga hidup menjadi lebih bermakna. Hal ini menjadi ajaran dalam semua agama yang ada di Indonesia. Jangan takut perubahan, Tuhan akan membantu jalan kita bersama.

Dalam perayaan natal kali ini, PT PPI menyerahkan dana bantuan kepada yayasan panti asuhan Griya Asih berupa uang tunai yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan anak anak di lingkungan panti asuhan.