JAKARTA – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) bersama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka meningkatkan efisiensi dan produktivitas sumber daya yang dimiliki, dan sinergi antar-BUMN, pada Rabu (29/1).

Maksud dari Nota Kesepahaman ini adalah kerja sama kemitraan dalam mengeksplorasi dan meningkatkan kinerja serta pengembangan bisnis yang dilaksanakan dengan melakukan pemasaran dan penjualan semua jenis produk besi & baja dan/atau nonbesi & baja PT Krakatau steel (Persero) Tbk. & Group beserta afiliasinya melalui jaringan penjualan dan pemasaran PT PPI, dengan tujuan untuk membangun kemitraan jangka panjang dalam kerangka sinergi BUMN dengan prinsip saling menguntungkan dan mampu memberikan nilai tambah bagi dengan tetap memperhatikan prinsip Good Corporte Governance (GCG) dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam sambutannya, Anton Mart Irianto selaku Direktur Operasi PT PPI menyampaikan bahwa PT PPI siap membatu memasarkan dan menjual barang-barang hasil produksi Krakatau Steel. Untuk keberlangsungannya, PT PPI juga meminta agar PT KS selalu menjamin kontinuitas barang dan mengedepankan kualitas yang tentunya menjadi modal utama sehingga harga yang nantinya ditawarkan di pasar dapat bersaing dengan baik. PT PPI juga mengharapkan kerja sama ini dapat memberikan hasil yang sama-sama menguntungkan.

Purwono Widodo selaku Direktur Komersial Krakatau Steel menyambut hal ini dan meyakini bahwa Krakatau Steel selalu mengedepankan kualitas yang sesuai dengan standar (SNI) di setiap produknya. Purwono Widodo juga menjelaskan gambaran singkat tentang pasar baja di Indonesia saat ini dan prospek ke depannya. Dengan bekerjasama dengan PT PPI, harapan ke depan produk-produk Krakatau Steel dapat melayani kebutuhan pasar diseluruh Indonesia.