PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) sebagai BUMN dan sebagai agen perubahan, berusaha menjawab tantangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengonsumsi ikan.

Sebagai bukti konkret manajemen PT PPI terhadap pengembangan SDM, generasi milenial PT PPI didorong untuk menciptakan inovasi bisnis, salah satunya melalu program kemitraan dalam konsep franchise/waralaba, yaitu sajian kuliner ikan yang kami diberi nama Ikan Pop.

Produk ini disajikan dalam bentuk fillet ikan goreng tepung, dengan padanan nasi putih pulen yang berasal dari brand PT PPI juga, yaitu Panganesia. “Sajian Sehat Setiap Saat” adalah tagline Ikan Pop, tentunya dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat dengan konsep gerobak kekinian.

Dengan 32 cabang yang PT PPI miliki di seluruh Indonesia, untuk tahap awal pengembangan market di Jabodetabek, kami targetkan 1.000 outlet.

Ke depan PT PPI akan bermitra dengan Mitra Ikan Indonesia, Koperasi Ikan, BUMN produsen ikan, dan nelayan, untuk menjadi sumber suplai bahan baku ikan.

PT PPI juga akan menggandeng (Himpunan Bank Milik Negara) HIMBARA BUMN untuk membantu kemudahan para mitra di sisi permodalan dalam menjalankan bisnis waralaba Ikan Pop.

PT PPI optimis waralaba Ikan Pop dapat diterima masyarakat, dan membuka peluang usaha kecil dan menengah, sehingga dapat terbentuk ekosistem bisnis dari hulu hinga hilir.