Wakil Menteri BUMN I dan BUMN Pangan yang terdiri dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), Perum Bulog, PT Berdikari (Persero), PT Sang Hyang Seri (Persero), PT Garam (Persero), Perum Perindo, PT Perikanan Nusantara (Persero), PT Pertani (Persero, dan BGR Logistics menghadiri Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI, Rabu, 5 Februari 2020, di Gedung DPR RI, Jakarta. Pada kesempatan tersebut BUMN Pangan memaparkan mengenai profil perusahaan beserta struktur bisnisnya selain itu dibahas pula terkait isu-isu aktual di masing-masing BUMN.

Pada sesi pembahasan, Komisi VI DPR RI meminta Kementerian BUMN menyusun roadmap dan strategi peningkatan kinerja perusahaan serta mendorong sinergi antar BUMN Pangan guna mewujudkan percepatan kedaulatan pangan nasional. Selain itu, Komisi VI meminta Kementerian BUMN bersama BUMN Pangan membuat inovasi agar BUMN Pangan mampu bersaing di pasar internasional sebagai pelaku ekspor.

Adapun Rapat Kerja tersebut ditindaklanjuti dengan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI ke Cirebon, Jawa Barat, pada 7-8 Februari 2020. Dalam Kunjungan Kerja tersebut akan dilakukan peninjauan Kredit Usaha Rakyat dan pertemuan dengan BUMN Pangan membahas “Pengawasan terhadap Pangan”.