Icon Big Data

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus beradaptasi mengikuti tantangan global melalui kolaborasi & sharing Big Data.

Sebagai langkah awal, BUMN di bawah Kedeputian Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata akan melakukan integrasi Big Data Logistics & Digitalization.

Disaksikan oleh Deputi Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, PT Sarinah (Persero) bersama PT PPI (Persero), PT BGR (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani project charter sharing economic platform (Product, Fleet, Warehouse, Property) di kantor Kementerian BUMN, pekan lalu.

Penandatanganan ini merupakan “Komitmen Bersama” yang sebelumnya ditandatangani bersama antara PT Sarinah, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Bhanda Ghara Reksa, dan PT Pos Indonesia di Hotel Radisson – Batam pada 18 Mei 2017 lalu.

Big Data Logistics & Digitalization merupakan program pembenahan & penyeragaman data logistik BUMN melalui sistem digital.

Dalam sambutannya, Edwin Hidayat Abdullah Deputi Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata menyampaikan bahwa keberhasilan rencana tesebut harus didukung dengan adanya “Mindset”, “Skillset”, dan “Toolset”.

"Momentum ini merupakan komitmen untuk mempersiapkan toolset dan skillsetMindset merupakan tanggung jawab dari seluruh Direksi BUMN dalam menjadi agent of change," kata Edwin seperti disiarkan laman resmi Kementerian BUMN.