Loading...

header informasi

header all

4

 

PPI berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia 2018, acara yang diluncurkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, 24-28 Oktober 2018. 

Kegiatan ini sebagai upaya strategis dan komitmen untuk meningkatkan ekspor Indonesia.

Trade Expo Indonesia 2018 resmi ditutup dengan capaian nilai transaksi dan investasi lebih dari RP120 triliun.

IBD 2018 8

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) berpartisipasi dalam Indonesia Business & Development Expo (IBDexpo) 2018, di Grand City Surabaya, dari tanggal 3-6 Oktober 2018.

Mengusung tema “BUMN Tak Henti Membangun Negeri”, IBDexpo 2018 dirancang sebagai panggung bagi produk unggulan, kinerja, dan program dari berbagai stakeholder ekonomi di Indonesia.

Sebagai gerbang informasi bisnis dan pembangunan Indonesia, pameran ini bertujuan sebagai satu atap informasi tentang kinerja, prestasi, dan program kerja dari produk-produk Indonesia.

Lewat acara ini, diharapkan masyarakat Indonesia akan mendapatkan kemudahan memperoleh informasi mengenai produk, peluang bisnis, dan proyek-proyek investasi di Indonesia.

Bukan hanya sebagai gerbang informasi bisnis dan pembangunan di Indonesia, IBDexpo 2018 juga dirancang sebagai ajang pertemuan bergengsi antar para pelaku bisnis di Indonesia dan asing dalam membahas topik dan isu strategis terkait perkembangan BUMN, korporasi, pembangunan, dan investasi terkini di Indonesia.

 

PPI PTPN 8

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara VIII melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Komoditi Kopi, Teh, Sawit, dan Produk Industri Hilir.

Diwaliki oleh Agus Andiyani sebagai Dirut PT PPI dan Bagya Mulyanto sebagai Dirut PTPN VII, penandatanganan itu berlangsung di Gudang Kopi milik PT PPI, Jakarta, Selasa (24/7/2018). Tak hanya itu, acara juga diselingi dengan cupping dan roasting kopi yang dilakukan oleh barista PT PPI sekaligus mencicipi Covare, kopi PT PPI. Kesan santai namun serius dan resmi begitu terasa dalam pertemuan kemarin.

Nota Kesepahaman tersebut dibuat berdasarkan asas kesetaraan, itikad baik, dan saling menguntungkan, dengan tetap memperhatikan dan menghormati prinsip-prinsip manajemen atau tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dan disesuaikan dengan fungsi kelembagaan masing-masing kedua belah pihak dengan tetap memperhatikan dan menghormati peraturan serta ketentuan yang berlaku.

Maksud Nota Kesepahaman ini mewujudkan sinergitas kerja sama PT PPI dan PTPN dalam pengelolaan pasca panen dan pembelian komoditi kopi serta kegiatan pemasaran komoditi lainnya yaitu teh, sawit dan industri hilir dengan memenuhi prinsip dasarnya.

LOGO PT PPI FIX

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) membuka kesempatan untuk berkarir sebagai Apoteker Penanggung Jawab dengan penempatan kantor Cabang Padang, Banjarmasin, Kupang, Surabaya, Yogyakarta, Bandar Lampung, dan Surabaya.

Kualifikasi:

 

  1. Pendidikan S1 Profesi Apoteker
  2. Memiliki STRA
  3. Memahami Pedoman Teknis CDOB
  4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  5. Mampu mengoperasikan komputer (minimal MS Office)
  6. Memiliki jaringan relasi yang luas
  7. Terampil dalam hal administrasi & pembuatan laporan
  8. Teliti dan memperhatikan detail pekerjaan
  9. Cepat mempelajari hal-hal baru
  10. Dapat mengkoordinir & melatih personil yang terkait dalam kegiatan distribusi dan menentukan targetnya.
  11. Diutamakan yang memiliki pengalaman sebagai Apoteker Penanggung Jawab PBF
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

 

Kirimkan lamaran dan CV lengkap anda ke alamat e-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Format lamaran: Subjek_Kode Posisi_Wilayah_Nama (Contoh: APJ_Padang_JosephaMargareth)

 

Davao

 

Rangkaian acara Indonesia Food & Beverage Expo yang dihelat di Davao City, Filipina.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) berpartisipasi pada acara yang diselenggarakan Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Kota Davao yang dibuka oleh Walikota Davao, Sara Duterte, yang juga putri Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Acara ini menjadi ajang promosi relasi ekonomi Indonesia-Filipina melalui jaringan bisnis.

Lebih dari delapan ribu pengunjung memadati expo tersebut. Para pengunjung berasal dari kalangan pengusaha, pedagang, chamber of commerce, media dan umum dari Davao dan kota-kota lain di Mindanao.

Expo yang bersifat outcome oriented ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan promosi ekonomi dan budaya Indonesia dalam rangka peningkatan hubungan perdagangan kedua negara, khususnya wilayah Mindanao.

Mangrove

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melakukan penanaman pohon Mangrove dalam rangka Program Bina Lingkungan, yang dilaksanakan di Kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Muara Tawar, Kabupaten Bekasi, pada tanggal 10 Juli 2018.

Dengan tajuk “Lestarikan Mangrove untuk Bumi yang Lebih Baik”, para insan PPI terjun langsung untuk menanam bibit-bibit mangrove ke dalam kolam lumpur. Kegiatan ini diharapkan bisa membuat lingkungan sekitar lebih tangguh akibat perubahan iklim, rob, perubahan angin dan upaya mitigasi ini dapat mengurangi resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

Kegiatan juga dilakukan dengan pemberian santunan untuk anak-anak yatim yang berada di sekitar kawasan (PRPM).

Bina Lingkungan adalah program wajib ihwal pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN. Selama ini PPI turut aktif melakukan selain Bina Lingkungan, juga Program Kemitraan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri.

 

 

 

Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT PT PPI yang ke-15.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PPI TNI AU

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan TNI AU dalam rangka mengikat kedua belah pihak untuk mewujudkan perikatan yuridis formal ihwal kerja sama dukungan angkatan udara untuk pengangkutan semen dan sembako ke wilayah Wamena, Papua.

Moda transportasi yang cepat ihwal pendistribusian tentu akan sangat membantu permintaan masyarakat Wamena akan kebutuhan semen dan sembako.

PT PPI sebagai salah satu komponen bangsa turut serta berpartisipasi dalam mendukung kegiatan tersebut yang merupakan salah satu program yang dicanangkan Bapak Presiden RI pada saat kunjungan kerja ke Papua.

TNI AU berdasarkan Undang-Undang juga memiliki kewenangan mengoperasikan moda transportasi milik Negara berupa pesawat udara yang dapat mendukung kegiatan pihak lain di luar TNI dalam memberikan dukungan angkutan udara.

 

BUMN Hadir untuk negeri vector logo

 Logo PPI bukan resolusi tinggi

 

Waspadai Penipuan Rekrutmen

 

 

Sehubungan dengan adanya modus penipuan terkait proses rekrutmen & seleksi calon pegawai yang mengatasnamakan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), atau pegawai PT PPI (Persero), maupun menggunakan identitas PT PPI (Persero), kepada masyarakat kami mengimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada atas segala bentuk penipuan.

 

Kami informasikan bahwa:

 

  1. PT PPI (Persero) tidak pernah memungut biaya ataupun bekerjasama dengan pihak mana pun dalam melakukan proses rekrutmen & seleksi penerimaan calon pegawai.
  2. PT PPI (persero) tidak bertanggungjawab terhadap pihak-pihak yang dirugikan sehubungan dengan hal tersebut.
  3. Untuk menghindari resiko atas hal-hal yang tidak diinginkan, dapat menghubungi kami di nomor telepon (021) 3862141 (Divisi SDM) atau melalui alamat email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..
  4. Setiap informasi resmi perusahaan, akan kami sampaikan melalui website perusahaan www.ptppi.co.id.

 

Divisi Sumber Daya Manusia

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)

 

 

 

 

Logo PPI bukan resolusi tinggi

 

Menanggapi berita Tribun-Bali.com yang diterbitkan pada hari Kamis 8 Maret 2018 berjudul “TNI AU Siap Operasikan Dua Pesawat Airbus A400M, Diproyeksikan Untuk Tujuan Ini” (http://bali.tribunnews.com/2018/03/08/tni-au-siap-operasikan-dua-pesawat-airbus-a400m-diproyeksikan-untuk-tujuan-ini),

Pada berita tersebut tertulis “Pesawat berbadan lebar yang menjadi andalan tulang punggung pasukan militer negara-negara Eropa ini sudah dipesan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) sebanyak dua unit.

Dan, “Secara operasional pesawat angkut berat ini dioperasikan oleh PT. PPI dalam menduķung tugas pemerintah dalam menekan disparitas harga antara wilayah barat dengan wilayah timur Indonesia.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menyatakan bahwa perusahaan tidak pernah memesan pesawat apa pun dan perusahaan tidak mengoperasikan pesawat apa pun. Demikian kami sampaikan agar tidak ada kesalahan persepsi pada publik.

Berita yang benar dapat dilihat di web resmi TNI AU: https://tni-au.mil.id/bantu-distribusi-barang-di-indonesia-timur-tni-au-siapkan-pilot-terbangkan-airbus-400-m/

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
GRAHA PPI, Jl. Abdul Muis No.8,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10160,
Indonesia
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Phone: +6221 3862141
Fax: +62 21 3862143