Loading...

header informasi

header all

PPI PTPN 8

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara VIII melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Komoditi Kopi, Teh, Sawit, dan Produk Industri Hilir.

Diwaliki oleh Agus Andiyani sebagai Dirut PT PPI dan Bagya Mulyanto sebagai Dirut PTPN VII, penandatanganan itu berlangsung di Gudang Kopi milik PT PPI, Jakarta, Selasa (24/7/2018). Tak hanya itu, acara juga diselingi dengan cupping dan roasting kopi yang dilakukan oleh barista PT PPI sekaligus mencicipi Covare, kopi PT PPI. Kesan santai namun serius dan resmi begitu terasa dalam pertemuan kemarin.

Nota Kesepahaman tersebut dibuat berdasarkan asas kesetaraan, itikad baik, dan saling menguntungkan, dengan tetap memperhatikan dan menghormati prinsip-prinsip manajemen atau tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dan disesuaikan dengan fungsi kelembagaan masing-masing kedua belah pihak dengan tetap memperhatikan dan menghormati peraturan serta ketentuan yang berlaku.

Maksud Nota Kesepahaman ini mewujudkan sinergitas kerja sama PT PPI dan PTPN dalam pengelolaan pasca panen dan pembelian komoditi kopi serta kegiatan pemasaran komoditi lainnya yaitu teh, sawit dan industri hilir dengan memenuhi prinsip dasarnya.

LOGO PT PPI FIX

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) membuka kesempatan untuk berkarir sebagai Apoteker Penanggung Jawab dengan penempatan kantor Cabang Padang, Banjarmasin, Kupang, Surabaya, Yogyakarta, Bandar Lampung, dan Surabaya.

Kualifikasi:

 

  1. Pendidikan S1 Profesi Apoteker
  2. Memiliki STRA
  3. Memahami Pedoman Teknis CDOB
  4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  5. Mampu mengoperasikan komputer (minimal MS Office)
  6. Memiliki jaringan relasi yang luas
  7. Terampil dalam hal administrasi & pembuatan laporan
  8. Teliti dan memperhatikan detail pekerjaan
  9. Cepat mempelajari hal-hal baru
  10. Dapat mengkoordinir & melatih personil yang terkait dalam kegiatan distribusi dan menentukan targetnya.
  11. Diutamakan yang memiliki pengalaman sebagai Apoteker Penanggung Jawab PBF
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

 

Kirimkan lamaran dan CV lengkap anda ke alamat e-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Format lamaran: Subjek_Kode Posisi_Wilayah_Nama (Contoh: APJ_Padang_JosephaMargareth)

 

Davao

 

Rangkaian acara Indonesia Food & Beverage Expo yang dihelat di Davao City, Filipina.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) berpartisipasi pada acara yang diselenggarakan Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Kota Davao yang dibuka oleh Walikota Davao, Sara Duterte, yang juga putri Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

Acara ini menjadi ajang promosi relasi ekonomi Indonesia-Filipina melalui jaringan bisnis.

Lebih dari delapan ribu pengunjung memadati expo tersebut. Para pengunjung berasal dari kalangan pengusaha, pedagang, chamber of commerce, media dan umum dari Davao dan kota-kota lain di Mindanao.

Expo yang bersifat outcome oriented ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan promosi ekonomi dan budaya Indonesia dalam rangka peningkatan hubungan perdagangan kedua negara, khususnya wilayah Mindanao.

Mangrove

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melakukan penanaman pohon Mangrove dalam rangka Program Bina Lingkungan, yang dilaksanakan di Kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Muara Tawar, Kabupaten Bekasi, pada tanggal 10 Juli 2018.

Dengan tajuk “Lestarikan Mangrove untuk Bumi yang Lebih Baik”, para insan PPI terjun langsung untuk menanam bibit-bibit mangrove ke dalam kolam lumpur. Kegiatan ini diharapkan bisa membuat lingkungan sekitar lebih tangguh akibat perubahan iklim, rob, perubahan angin dan upaya mitigasi ini dapat mengurangi resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

Kegiatan juga dilakukan dengan pemberian santunan untuk anak-anak yatim yang berada di sekitar kawasan (PRPM).

Bina Lingkungan adalah program wajib ihwal pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN. Selama ini PPI turut aktif melakukan selain Bina Lingkungan, juga Program Kemitraan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri.

 

 

 

Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT PT PPI yang ke-15.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PPI TNI AU

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan TNI AU dalam rangka mengikat kedua belah pihak untuk mewujudkan perikatan yuridis formal ihwal kerja sama dukungan angkatan udara untuk pengangkutan semen dan sembako ke wilayah Wamena, Papua.

Moda transportasi yang cepat ihwal pendistribusian tentu akan sangat membantu permintaan masyarakat Wamena akan kebutuhan semen dan sembako.

PT PPI sebagai salah satu komponen bangsa turut serta berpartisipasi dalam mendukung kegiatan tersebut yang merupakan salah satu program yang dicanangkan Bapak Presiden RI pada saat kunjungan kerja ke Papua.

TNI AU berdasarkan Undang-Undang juga memiliki kewenangan mengoperasikan moda transportasi milik Negara berupa pesawat udara yang dapat mendukung kegiatan pihak lain di luar TNI dalam memberikan dukungan angkutan udara.

 

BUMN Hadir untuk negeri vector logo

 Logo PPI bukan resolusi tinggi

 

 

 

 

 

 

 

Waspadai Penipuan Rekrutmen

 

 

Sehubungan dengan adanya modus penipuan terkait proses rekrutmen & seleksi calon pegawai yang mengatasnamakan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), atau pegawai PT PPI (Persero), maupun menggunakan identitas PT PPI (Persero), kepada masyarakat kami mengimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada atas segala bentuk penipuan.

 

Kami informasikan bahwa:

 

  1. PT PPI (Persero) tidak pernah memungut biaya ataupun bekerjasama dengan pihak mana pun dalam melakukan proses rekrutmen & seleksi penerimaan calon pegawai.
  2. PT PPI (persero) tidak bertanggungjawab terhadap pihak-pihak yang dirugikan sehubungan dengan hal tersebut.
  3. Untuk menghindari resiko atas hal-hal yang tidak diinginkan, dapat menghubungi kami di nomor telepon (021) 3862141 (Divisi SDM) atau melalui alamat email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..
  4. Setiap informasi resmi perusahaan, akan kami sampaikan melalui website perusahaan www.ptppi.co.id.

 

Divisi Sumber Daya Manusia

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)

 

 

 

 

Logo PPI bukan resolusi tinggi

 

Menanggapi berita Tribun-Bali.com yang diterbitkan pada hari Kamis 8 Maret 2018 berjudul “TNI AU Siap Operasikan Dua Pesawat Airbus A400M, Diproyeksikan Untuk Tujuan Ini” (http://bali.tribunnews.com/2018/03/08/tni-au-siap-operasikan-dua-pesawat-airbus-a400m-diproyeksikan-untuk-tujuan-ini),

Pada berita tersebut tertulis “Pesawat berbadan lebar yang menjadi andalan tulang punggung pasukan militer negara-negara Eropa ini sudah dipesan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) sebanyak dua unit.

Dan, “Secara operasional pesawat angkut berat ini dioperasikan oleh PT. PPI dalam menduķung tugas pemerintah dalam menekan disparitas harga antara wilayah barat dengan wilayah timur Indonesia.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menyatakan bahwa perusahaan tidak pernah memesan pesawat apa pun dan perusahaan tidak mengoperasikan pesawat apa pun. Demikian kami sampaikan agar tidak ada kesalahan persepsi pada publik.

Berita yang benar dapat dilihat di web resmi TNI AU: https://tni-au.mil.id/bantu-distribusi-barang-di-indonesia-timur-tni-au-siapkan-pilot-terbangkan-airbus-400-m/

 

 

Suyndo

 

Pada tanggal  27 Februari 2018, telah ditandatangani Nota Kesepahaman antara PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) (PT PPI) dengan Suyndo Import Export PTY LTD mengenai Ekspor Komoditi Pangan dan Nonpangan.

Ini adalah langkah awal kerja sama kemitraan eksklusif antara kedua perusahaan dalam mengeksplorasi dan meningkatkan ekspor (dan dalam langkah kedua melakukan impor antara Indonesia dan Australia dan Eropa dan Asia, termasuk namun tidak terbatas pada Jerman, Swiss, Austria, dan lain-lain). Ini akan dilaksanakan dengan menjual semua jenis komoditas PT PPI melalui jaringan penjualan dan pemasaran Suyndo. Pada tahap awal, kedua perusahaan akan mulai fokus pada ekspor komoditas seperti kopi, teh, lada hitam, rempah-rempah, minyak goreng, dan impor bahan makanan.

Tentunya hal ini akan menciptakan sinergi sesuai dengan kompetensi masing-masing pihak dalam memanfaatkan potensi kedua perusahaan berkenaan dengan dan menjunjung tinggi prinsip kelayakan, saling menguntungkan, dan untuk kepentingan Indonesia dan kedua perusahaan.

KPKU 2018

KPKU 2018 B

 

Seperti yang kita tahu, Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) bersifat wajib untuk dipraktikkan di lingkungan BUMN. Penerapan KPKU dilatarbelakangi oleh tuntutan kepada BUMN untuk mampu meningkatkan daya saing sekaligus siap menghadapi era pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Dengan berpedoman pada KPKU, maka tiap BUMN dapat menilai semua elemen di perusahaan tersebut yang berpengaruh pada pengelolaan perusahaan, peningkatan proses, dan peningkatan hasil. Dengan adanya KPKU sebagai pedoman dan alat ukur, maka BUMN diharapkan dapat merancang keunggulan kinerja organisasi, mendiagnosa sistem manajemen kinerja secara keseluruhan, mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan organisasi, serta menilai upaya perbaikan kinerja.

Begitu pula PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) (PPI). Tanggal 19 Februari hingga tanggal 23 Februari, dilakukan pembukaan assessment dan perkenalan para direksi dan pejabat struktural PPI oleh Direktur Utama.

Penilaian implementasi KPKU kali ini secara independen dilakukan oleh Komite BUMN yang terdiri dari: Shef Muchawan dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Bambang Nugroho dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Wartono dari PT Telkom Indonesia Tbk, Khaerudin Bunyamin dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan Rima Delita dari PT Surveyor Indonesia (Persero).

KPKU memiliki tiga peran penting dalam memperkuat daya saing BUMN:

  • Membantu memperbaiki kapabilitas dan kinerja BUMN, baik finansial maupun non finansial.
  • Memfasilitasi komunikasi dan berbagi informasi mengenai praktik-praktik terbaik.
  • Berfungsi sebagai alat kerja untuk memahami dan mengelola kinerja dan untuk memandu perencanaan serta pembelajaran organisasi.

KPKU didesain untuk menyediakan pendekatan (metode/sistem) terpadu dalam pengelolaan kinerja BUMN yang ditujukan untuk menghasilkan hal-hal sebagai berikut:

  • Penyampaian nilai yang selalu meningkat kepada pelanggan dan kepada pemangku kepentingan lainnya sehingga berdampak pada keberlangsungan perusahaan (company sustainability).
  • Peningkatan efektifitas dan Individu.

Assessment KPKU di PPI ini merupakan kali ke-5 diadakan, di mana skor perusahaan selalu naik tiap tahunnya.

Dengan dilakukannya evaluasi atas implementasi KPKU, diharapkan PPI dapat meningkatkan kinerjanya sehingga dapat berkompetisi dengan pesaing di pasar dalam negeri dan pesaing di luar negeri (pasar global) dan semakin menyejahterakan masyarakat.

Sumbar Kota Wisata

 

Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Menteri BUMN Rini M. Soemarno menyerahkan dukungan CSR BUMN untuk masyarakat Sumatra Barat dengan tajuk “Sinergi BUMN Dukung Sumbar sebagai Destinasi Wisata” di Pantai Muaro Lasak, Padang, Sumatra Barat pada Kamis, 8 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Menteri Rini menyampaikan bahwa, “Sumatra Barat memiliki budaya dan alam yang indah. Banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan. Melalui sinergi BUMN ini kita mendukung Sumatra Barat sebagai destinasi wisata unggulan.” Sinergi BUMN tidak hanya dalam upaya memperkuat BUMN dari sisi usaha, tapi juga dalam bidang sosial untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat mengembangkan dirinya. “Bantuan CSR di Sumbar ini adalah bentuk dukungan pada pemda dan masyarakat pariwisata secara langsung,” jelasnya.

Sinergi BUMN Dukung Sumbar sebagai Destinasi Wisata ini melibatkan sejumlah BUMN, seperti PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Asuransi Jasindo (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT PPI (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Askrindo (Persero), Perum Jamkrindo, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, PT Pelindo II (Persero), PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pos Indonesia (Persero), PT Surveyor Indonesia (Persero), PT Semen Padang, dan lain sebagainya.

Bantuan antara lain berupa beasiswa bagi 120 siswa jurusan pariwisata atau jurusan yang mendukung kegiatan pariwisata, dan beberapa fasilitas dasar yang antara lain berupa welcome gate bandara, papan informasi lokasi wisata, toilet dan ketersediaan air bersih, tempat sampah, taman tematik Pantai Cimpago dan lampu taman.

Selain itu, di Bukittinggi juga telah selesai dibangun fasilitas berupa tenda kuliner, renovasi lantai conblock, taman, pagar, kanopi, tempat sampah, relokasi dan Menara Pandang.

Sementara di Kelok Sembilan, telah dirampungkan pembangunan renovasi musala di posisi atas jembatan Kelok 9, toilet VIP, toilet umum, tempat wudu, sumber air bersih, serta pengelolaan dan pembuangan limbah toilet.

Bantuan untuk masyarakat umum berupa pembangunan jembatan di Baringin dan SMA 14, tempat sampah roda 50 unit di Kawasan Wisata Kelok 9 Lubuk Kilangan, 3 kelas di SMP 38 di Kelurahan Tarantang, serta prasarana air bersih, pembatas jalan, dan renovasi taman baca di Desa Maninjau.

Sebagai informasi, dukungan Kementerian BUMN pada pariwisata Sumbar, telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2017. Sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk Negeri, sejumlah fasilitas dasar penunjang pariwisata telah dibangun oleh BUMN. Selain itu, sinergi BUMN juga telah memberikan vokasi untuk kewirausahaan dalam mendukung kegiatan pariwisata di Sumatera Barat. Sedangkan untuk pengembangan sumber daya manusia, 1.100 orang dilatih agar memiliki kemampuan sebagai pemandu wisata.

Menteri Rini berpesan agar bantuan fisik tersebut dijaga dan dirawat dengan baik. “Fasilitas umum ini dibangun untuk kepentingan masyarakat banyak. Jangan hanya dibangun saja, setelah itu dibiarkan rusak. Fasilitas umum yang dibangun oleh BUMN merupakan fasilitas yang banyak dibutuhkan masyarakat Sumbar,” katanya.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)
GRAHA PPI, Jl. Abdul Muis No.8,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10160,
Indonesia
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Phone: +6221 3862141
Fax: +62 21 3862143