HUT KBUMN Bali

 

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menjadi bagian dari rangkaian Bulan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian BUMN dengan kegiatan paket pangan murah di beberapa kota di Indonesia. Seperti pada tanggal 8 April 2019, PT PPI kembali mengadakan kegiatan paket pangan murah di Desa Tri Eka Buana, Karangasem, Bali.

PT PPI bersama Permodalan Nasional Madani, Industri Sandang Nusantara, dan Perum Jaminan Kredit Indonesia berpartisipasi dalam acara tersebut dengan kegiatan yang juga beraneka ragam, seperti Bersih-bersih Kampung, Pemeriksaan Kesehatan, Pembagian Alat Peraga Paud, Pembagian Alat Kebersihan, Program Aktivasi LinkAja, Pembagian Bibit Pohon, Penyerahan Alat Tenun, dan Penyerahan Alat Pembuatan Kue.

Anton Mart Irianto selaku Direktur Perdagangan Dalam Negeri PPI, menuturkan, "Rangkaian bulan HUT Ke-21 Kementerian BUMN ini lebih menekankan pada konsep kehadiran yang dirasa nyata adanya oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. PPI sebagai bagian dari Program Bulan HUT BUMN ini, berusaha memaksimalkan sinergi, dan meningkatkan jumlah produk UKM yang didistribusikan ke jaringan PPI baik di dalam negeri maupun luar negeri. Upaya-upaya ini dilakukan tidak hanya mencari untung, tetapi juga mendukung program-program BUMN sehingga kehadiran kita dapat dirasakan langsung oleh masyarakat."

Antusiasme masyarakat yang diperkirakan berjumlah 1000 peserta, ditambah para milenial daerah yang hadir sejak pagi bergotong-royong membersihan lingkungan sekitar, menjadi bukti bahwa program ini memang sangat dinanti oleh masyarakat setempat. Tentu saja tak lupa Sinergi BUMN juga menampilkan hiburan rakyat dan pameran produk usaha masyarakat.